IP

Rabu, 13 Maret 2013

BAB I - PENDAHULUAN -

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.         Latar Belakang

         Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat, salah satunya pengguna smartphone. Telepon pintar atau biasa disebut juga dengan smartphone adalah sebuah perangkat lunak telekomunikasi yang memiliki multi fungsi tidak hanya berfungsi untuk menelpon dan mengirim sms saja tapi banyak fitur-fitur tambahan seperti aplikasi-aplikasi yang dapat menunjang kebutuhan pengguna.
          Smartphone sendiri memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan handphone-handphone pada umumnya seperti : adanya sebuah processor, system operasi dan masih banyak lagi. Layaknya computer-komputer rumah-an. Sekarang fungsi sebuah computer dapat beroperasi di smartphone tentu dengan  ukuran yang lebih kecil memudahkan untuk dibawa kemanapun pemilik pergi.
          Smartphone sendiri memiliki banyak system operasi seperti iOS, WindowsPhone, dan Android. Dengan adanya system operasi pada sebuah telepon genggam akan memudahkan si pemilik.
          Dengan pesatnya pertumbuhan penduduk Indonesia tapi tidak diikuti dengan perkembangan pelayanan public yang baik. Bayangkan saja setiap tahun terutama ketika hari-hari menjelang idul fitri banyak para pemudik yang memesan tiket kereta api. Kita dapat melihat berita di TV banyak orang yang rela antri hanya untuk membeli tiket kereta api. Tentu sangat memberatkan pemudik kasihan sekali rasanya harus rela mengantri seharian 24 jam.
          Berdasarkan dari latar belakang diatas maka penulis berniat untuk membuat aplikasi pemesanan tiket kereta api berbasis windowsphone, yang nanti bagi para pengguna windowsphone akan merasa mudah sekali memasan tiket kereta api  tanpa harus dating ke tempat pemesanan tiket. Cukup dengan mengaktifkan smartphone nya lalu pilih aplikasi pemesanan tiket kereta api tanpa harus terkoneksi internet juga.

1.2.         Tujuan
          Berdasarkan uraian latar belakang diatas maka tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah memudahkan bagi para pengguna windowsphone untuk melakukan pemesanan tiket kereta api.  
free counters