Latihan tidak hanya diberikan oleh dosen untuk mengerjakan soal atau tugas matakuliah khususnya untuk matakuliah yang membutuhkan praktik tidak hanya teori saja, seperti mata kuliah teknik pemrogram terstruktur pokoknya mata kuliah yang berbau pemrograman dan berbau hitung-hitungan seperti pelajaran eksakta matematika. Anggaplah latihan itu sebagai ajang untuk mengetes kemampuan kita dalam bidang mata kuliah yang di latihankan.
Jika kita pada saat latihan ada yang salah dalam menyelesaikan soal dalam mengisi jawabannya, nah nanti pada saat ujian kesalahan yang tadi kita perbuat pasti tidak akan terulang lagi, bahkan semakin banyak kita salah dalam mengerjakan soal maka semakin banyak ilmu yang kita pelajari sehingga kita berusaha menjauhkan kesalahan itu dan kita tahu letak kesalahan kita dimana namanya juga orang belajar pasti akan menemukan suatu kesalahan, justru itu hal yang bagus jika kita melakukan kesalahan jadi kita bisa tahu dan semakin belajar agar kesalahan yang kita alami tidak terjadi pada saat ujian kita berlangsung sebab jika kita melakukan kesalah dalam ujianb berlangsung kita tidak bisa memperbaikinya.
Jadi, dalam latihan kita harus berusaha sungguh dalam mencapai target yang telah kita tetapkan, jika kita masih melakukan kesalahan berlatihlah lagi dan berlatihlan lagi sampai kesalahan yang terjadi menjadi sekecil mungkin, setelah itu pasti kita menyadari sebenarnya pelajara apa sih yang masih kurang tingkatkan, sehingga kita bisa lebih mendalaminya dan satu hal lagi biasanya dalam latihan yang diberikan oleh dosen itu pasti tidak jauh berbeda dengan soal yang akan keluar pada saat ujian berlangsung, dengan demikian karena kita bersungguh-sunggu pada saat latihan berlangsung dan tidak menganggap latihan itu hal yang sepele pasti nanti akan mendapatkan hal yang bagus dan tidak akan mengecewakan kita.
PERBANYAKLAH LATIHAN TERUTAMA UNTUK BIDANG EKSAKTA DAN PEMROGRAMAN KARENA DENGAN LATIHAN KITA TAHU LETAK KESALAHAN KITA DAN KELEMAHAN KITA
( MARKUS ADIWIARSO )
0 komentar:
Posting Komentar