IP

Jumat, 27 April 2012

MEMILIH LEMBAGA KURSUS YANG BAIK

            Pendidikan non formal menjadi salah satu alternatif orang dalam mengenyam pendidikan selain pendidikan formal, setiap lembaga pendidikan mempunyai cara tersendiri dan memiliki metode pengajaran yang berbeda tiap lembaganya, yang jelas tiap lembaga pendidikan non formal memiliki strategi tersendiri yang tidak dimiliki lembaga pendidikan non formal lainnya. Tiap-tiap lembaga pendidikan memiliki dan menawarkan bermacam-macam cara yang tidak sama, umumnya mereka memberikan konsep dasar lalu langsung mempraktikannya.
            Sebenarnya apa cara terbaik dalam memiliih lembaga kursus atau lembaga pendidikan non formal yang baik dan bagus agar kita tidak salah dalam memilih dan tidak ikut-ikutan jika ada pengaruh dari teman, karena kita tahu lembaga kursus apa yang bagus dan sudah menghasilkan orang-orang yang berhasil. Kita harus cermat dalam menilai, mana lembaga kursus yang berkualitas, jangan salah memilih oleh pilihan yang membuat kita terkecoh oleh bimbingan yang baru-baru muncul dan kadang-kadang tidak muncul lagi seperti lembaga kursus musiman, nah kalau lembaga kursus seperti biasanya hanya mengincar finansial saja tanpa memperdulikan apa yang didapat dari hasil kursusnya yaitu ilmunya.
            Ciri-ciri umumnya lembaga kursus yang bagus dan bermotif untuk pendidikan, lembaga kursusnya sudah lama berdiri, memiliki pengajar yang sudah professional, memiliki metode pembelajaran yang diterapkan dengan teknologi terbaru dan disesuaikan dengan jenjang pendidikannya dan dapat memberikan motivasi pada pesertanya. Contohnya seperti kursus bahasa inggris saja EF education itu memiliki pengajar yang native BRITTISH asli jadi kita bisa belajar aksen bahasa dari orangnya langsung, masih banyak lagi yang bagus selain EF tadi, seperti LIA, WALSTREET dan yang terkemuka lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar

free counters