IP

Kamis, 26 April 2012

EXTRAORDINARY WOMAN


            Seorang wanita yang telah mengidap penyakit selama 15 tahun, nasibnya yang malang tidak bisa ditolak, untung tak dapat diraih. Gara-gara hanya kecelakaan kecil ketika sedang berolahrahga dan mendapat kecelakaan kecil pada persendian kakinya , ternyata hal yang tersebut menjadi awal dari penyakit yang dideritanya yang menyebabkan penyakit kanker.
            Kejadian tersebut dimulai dari wanita itu sejak ia masih bersekolah dasar hingga ia sampai perkuliahan, semasa perkuliahan penyakit yang dideritanya menunjukan tingkat ke yang lebih tinggi dan lebih para dari selama 15 tahun terakhir, pengobatan apapun di coba oleh wanita ini untuk sembuh dari mulai akupuntur, sampai operasi pengangkatan kanker. Kesulitan dan kesakitan hidup yang ia jalani ini ia hadapi dengan senyum karen tidak ingin membuat terlalu khawatir orang disekitarnya.
            Penyakit ini pun semakin kuat dan semakin merajalela, yang tadinya hanya pada persendian kaki, kemudian menjalar keatas ke lutut, yang menyebabkan lututnya bengkak dan sakit sekali ketika berjalan sehinggan wanita ini membutuhkan bantuan tongkat, namun ia tetap menjalani hiddup ini dengan senyuman dan seolah tidak masalah, setelah ia lulus kuliah ternyata ia menerima berita bahwa kankernya semakin parah dan semakin menyebar luas, yang menybabkan kakinya harus diamputasi, mendengar berita itu wanita ini menerimanya dengan lapang dada, ia tetap optimis dalam menjalani hidup dan ALLAH pasti akan memberikan kesembuhan kepadanya.
            Perjuangannya semakin berat sekarang kankernya sudah menjalar keseluruh tubuhnya, yang menyebabkan tubuhnya itu sulit untuk digerakkan dan sulitnya untuk bernafas bahkan untuk berkomunikasi saja ia sulit, namun penderitaan ini dia hadapi dengan senyuman dan ia terima dengan lapang dada, hingga akhir ia di vonis oleh dokter bahwa hidupnya tidak akan lama lagi.
            Hal yang dapat kita petik dari cerita diatas adalah kuatnya dan ketangguhan wanita itu dalam menjalani hidupnya dan daya juangnya dalam menjalani hidup yang penuh dengan penderitaan.
           

0 komentar:

Posting Komentar

free counters