IP

Minggu, 29 April 2012

KISAH SUKSES MEWUJUDKAN CITA-CITA


        Adi adalah seorang mahasiswa yang kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta di indonesia jurusan sistem informasi, dia bukan salah seorang yang pintar di kelasnya bahkan dia sering gagal dalam perkuliahan. Namun demikian Adi  mempunyai tekad yang sangat kuat. Dia tidak mau seperti ayahnya yang hanya seorang pengusaha kecil-kecilan. Adi ingi menjadi seorang CIO ( Chief Information Officer ).
            Disamping ia kuliah dari pagi sampai sore hari malamnya ia membantu ayahnya untuk bekerja, hidup Adi penuh dengan rintangan yang tidak mudah melaluinya sangatlah berbeda dengan teman-temannya yang hanya tinggal mudahnya saja mendapatkan uang dari orang tuanya yang kaya raya, sedangkan Adi untuk mendapatkan uang jajan untuk kuliah saja sangat sulit karena setiap uang yang diberikan ayahnya ia simpan untuk membantu ayahnya untuk membayar uang kuliahnya.
            Perkuliahan ia lalui dari semester ke semester nilai akademiknya yang meningkat secara drastis yang menunjukan perubahan yang sangat signifikan pada saat semester 5 ada program pertukaran pelajar ke luar negeri dan Adi termasuk yang berhasil mendapatkannya ia melanjutkan sisa kuliahnya di luar negeri dengan biaya dari pihak kampus Adi sangat bahagia karena hasil jerih payahnya sedikit demi sedikit terwujud ke arah tujuannya di sana ia di bina langsung untuk menjadi sesorang yang berguna setelah lulus kuliah.
            Setelah selesai menuntaskan program sarjananya ia mendapatkan beasiswa S2 untuk melanjutkan program studinya dan cita-citanya yang tinggi ia menempuhnya dengan senang hati walaupun ia merasa rindu ayahnya yang sangat ia sayangi tapi demi cita-citanya itu apapun aka ia lakukan, sukses dengan kuliahnya setelah lulus ia langsung di kontrak oleh perusahaan asing yang cukup bonafit ia menjadi seorang programmer di perusahaan tersebut meskipun berbeda dengan cita-citanya menurut dia itu merupakan langkah awal untuk mewujudkan cita-cita saya setelah lima tahun mengabdi pada pekerjaannya ternyata ia di promosikan menjadi seorang CIO sungguh hal yang sangat menyenangkan bukan.
            Yang saya ingin saya garis bawahi di sini adalah kita harus menanamkan tekad dan keyakinan yang kuat bahwa kita mampu mewujudkan cita-cita apa ? yang kita impikan.

0 komentar:

Posting Komentar

free counters