IP

Rabu, 25 April 2012

KISAH SEORANG ANAK BODOH YANG SUKSES


Zigi merupakan anak yang tidak lulus sekolah dasar karena orangtuanya tidak mampu membiayainya padahal ia sangat ingin sekali menlanjutkan sekolah. Ia  selalu di cemoh dan diejek oleh teman-temannya dan tetangganya karena dia miskin dan bodoh, hari demi hari dia lalui dengan hal-hal seperti itu hatinya yang sakit karena selalu di cemoh dia tidak bisa marah karena memang itu kenyataan hidupnya meskipun pahit tapi ia pasrah.
Ia berpikir apakah hidup saya tidak akan berubah menjadi lebih baik, ia pun berpikir saya tidak mau hidup terus seperti ini saya harus berubah menuju kearah yang baik dari pada sekarang, tapi ia berpikir apa yang harus diperbuat dan langkah awal apa yang akan membuat hidup saya menjadi jauh lebih baik dari sekarang. Tekad kuatnya untuk berubah dan keinginanya untuk memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya.
 Ia merintis usaha-usaha kecil seperti dagang singkong goreng yang awal-awalnya ia tawarkan ke warung-warung dan kantin-kantin di sekolah, awal-awalnya jumlah pesanannya cenderung standar tidak bertambah dan tidak bekurang kemudian ia melihat tidak sengaja sebuah iklan televisi iklannya adalah kentang goreng dengan saus yang disajikan oleh perusahaan terkemuka yaitu KFC dan MC D  ketika ia pulang dalam menaruh dagangannya, yang memberikannya ide untuk meningkatkan penghasilannya usahanya.
ZIgi menyajikan singkong gorengnya dengan ala seperti KFC, nah itulah yang menyebabkan masyarakat tertarik, awalnya Zigi hanya menawarkan di warung dan di kantin-kantin sekolah saja, namun karena larisnya dan akhirnya Zigi membuat kios kecil dan hasilnya luar biasa, singkong gorengnya laris manis. Dan akhirnya ia memiliki outlet dengan system waralaba yang jumlahnya jutaan unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Itulah yang menyebabkan Zigi berpenghasilan milliaran rupiah tiap bulannya sungguh pencapaian yang luar biasa takjub bukan.
Sungguh luar biasa bukan yang awalnya Zigi selalu di cemoh oleh temannya dan tetangga-tetangganya kini ia menjadi seorang pengusaha kecil yang sukses dengan bisnis singkong gorengnya, yang disajikan dengan kemasan berbeda dan dikembangkan dengan system manajemen waralaba, menjadi bisnis beromset milliaran rupiah per bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

free counters