Perilaku konsumen mungkin agak dititik beratkan pada selera konsumen, dimana seorang konsumen khususnya untuk perilaku konsumen di Indonesia selalu melihat barang dengan dari sisi bentuknya dan gengsinya saja mimiliki barang itu, konsumen-konsumen di Indonesia dalam membeli barang tidak menilai dan menggunakan barang itu dari fungsinya melainkan dari gengsinya dan dari luarnya saja. Sepertinya masyarakat indonesia sudah di penetrasi oleh barang-barang impor, ditambah sekarang sudah terjadinya perdagangan bebas yang artinya arus siklus barang bebas masuk. Masalahnya adalah bagaimana merubah perilaku konsumen di sebuah negara khususnya di Indonesia apakah Indonesia harus menjadi negara adidaya dahulu sehingga negara-negara lain menjadi tergantung terhadap negara kita dan menganggap kita itu negara yang powerful dan dapat mempengaruhi perekonomian dunia ? tentu tidak bukan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar